Tour Ke - 17 dilaksanakan di Desa Buncitan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2012 Pukul 08.00 WIB.

Senin, 16 Mei 2011

Kunjungan Bupati Saiful Ilah SH.Mhum pada UN SD/MI 2011

Posted by BlogE Arek Sidoarjo On 19.04 No comments

Unas SD/MI 2011 berjalan Lancar

 
Unas SD/MI 2011 berjalan Lancar

HUMASPROTOKOL,Sidoarjo-Pelaksanaan Unas untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) hari ini (10/5) serentak dilaksanakan. Hari pertama pelaksanaannya tadi pagi mendapat pantauan langsung dari pimpinan daerah Sidoarjo Bupati Saiful Ilah SH.Mhum. Dalam pantauannya di delapan SD/MI yang ada di dua kecamatan. Bupati Sidoarjo tersebut memastikan bahwa pelaksanaan Unas dihari pertama untuk tingkat SD berjalan lancar.
Mengawali sidaknya di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Orang nomor satu diSidoarjo tersebut didampingi oleh Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Machmud, SE, Kadiknas Sidoarjo Ir Agoes Budi Tjahjono, MT, dan Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo Drs. Rohmad Maksum MM serta Kabag Humas dan Protokol Drs Y.Siswoyo. Ditemui oleh beberapa pengawas ujian. Saiful Ilah langsung menanyakan kondisi pelaksanaan unas di SD tersebut. Pertanyaan yang sama juga dikemukan oleh Saiful diSD/MI yang disidaknya. Dari SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo.Selanjutnya rombongan beranjak ke MI Darusalam Candi.
DiSekolah yang mengikutkan 38 siswanya untuk mengikuti Unas tersebut. Kondisi lancar dan aman jalannya pelaksanaan Unas sama terjadi disekolah yang pengelolaannya dibawah naungan Kementerian Agama. Dari MI Darusalam Candi. Iring-iringan rombongan bertolak ke SDN Sugiwaras Candi. Kondisi yang sama juga terjadi diSD yang sebagaian pembangunannya mendapatkan bantuan hibah dari Negara Jepang tersebut.
Bertolak dari SDN Sugiwaras Candi,selanjutnya rombongan menuju SD Hang Tuah 9 Candi. Disambut oleh pengurus yayasan.Saiful Ilah berkeliling melihat jalannya pelaksanaan Unas diSD Swasta tersebut. Saiful Ilah memastikan bahwa jalannya Unas di SD tersebut berjalan lancar dan aman tanpa gangguan yang berarti.
Setelah tiga SD dan satu MI mendapat pantuannya.Saiful Ilah bergerak menuju SDN I,II,III dan IV Pucang Sidoarjo. DiSDN yang berdempetan dengan Pendopo Kabupaten Sidoarjo tersebut Abah Saiful panggilan akrabnya juga tidakmelihat permasalahan yang menggangu pelaksanaan Unas 2011 kali ini.
Sementara itu Kadiknas Sidoarjo Ir Agoes Budi Tjahjono, MT yang ikut dalam sidak tersebut menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Unas diTingkat SD/MI 2011 diKabupaten Sidoarjo diikuti oleh 29.995 siswa. Agus merincikan bahwa dari 29.995 siswa yang yang mengikuti Unas. 20.606 siswa peserta Unas berasal dari SD Negeri yang ada di 487 sekolah. Sedangkan untuk SD Swasta yang berjumlah 56 sekolah yang tersebar diKabupaten Sidoarjo, ada 3.164 siswa yang mengikutinya.
Untuk MI Negeri sendiri ada dua sekolah yang menyelenggarakan Unas dengan jumlah peserta yang mengikutinya sebanyak 71 siswa. Sedangkan untuk MI Swasta jumlah peserta dan sekolahnya kebalikan dari SD Swasta dengan SD Negeri. Di MI Swasta jumlah peserta dan sekolahnya lebih banyak lagi. Ada 6154 siswa yang melaksanakan Unas dan pelaksanaannya sendiri tersebar di 213 sekolah MI Swasta yang ada diKabupaten Sidoarjo.


http://www.sidoarjokab.go.id/ 

0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Comentar Anda