Tour Ke - 17 dilaksanakan di Desa Buncitan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2012 Pukul 08.00 WIB.

Minggu, 29 Juli 2012

Candi Terung

Posted by BlogE Arek Sidoarjo On 20.18 4 comments

“ PETILASAN WATU TULIS “

Candi terung terletak di desa terung wetan kecamatan krian, candi terung baru saja di temukan. Penemuanya sekitar bulan april 2012. Awal mula penemuan candi ini berawal dari kegiatan warga yang hendak merenofasi makam Putri Oncat Tanda Wurung . dan seorang warga yang mempunyai lahan yang luas menyuruh warga untuk memfaatkan lahan tersebut untuk membuat bata sebagai bahan renofasi makam putri oncat tanda wurung, lahan tersebut berada di depan makam putri oncat.
Tanah yang di ambil utuk pembuatan bata tidak habis – habis, amalah semakin lama penggalian tanh tersebut warga menemukan Batu bata di dalamnya .
Di duga batu bata tersebut adalah sebuah bangunan Kuno yang bersal dari sebuah kerajaan , saat ini bangunan tersebut masih terendam air dan masih belum di teliti lebih lanjut. Masih belum ada kepastian tentang penemuan bangunan baru itu, akan tetapi menurut salah satu warga bangunan tersebut dulunya adalah sebuah kolam pemandian.
Akan tetapi berita tersebut masih belum dapat di pastikan. Penemuan candi terung juga di iringi dengan penemuan 2 (dua) buah sumur yang bahan dasarnya dari batu merah.















4 komentar:

Kelanjutan dari blok diatas
@BlogEArekSidoarjo berlanjut menjadi @ekspedisimandhala

Blog ini http://sidoarjorek.blogspot.com
Berganti menjadi
https://xpedisimandhala.blogspot.com
Trimkasi

Posting Komentar

Tuliskan Comentar Anda